Content

Gelgamesh

27 October 2012
Biography
Didirikan pada pertengahan tahun 1997 di Bogor, berawal dengan bertemunya Ibanez (x-TERROR) dan Dani Tompel (x-PROYEKTOR) dan sepakat membentuk sebuah formasi band yang beraliran Brutal Death Metal. Untuk melengkapi line-up personil sebuah band maka Atop dan Sodom direkut, kemudian tercetuslah pada sebuah nama yaitu GELGAMESH yang dalam bahasa Yunani adalah Raja Setengah Dewa, dengan formasi Dani T - Guitar, Ibanez - Bass, Atop - Drums, dan Sodom - Vockill.

Dengan style US Brutal Death Metal Sickness dan terinspirasi dari band-band luar negeri seperti DISGORGE dan DEEDS OF FLESH, GELGAMESH mulai merambah panggung-panggung musik metal seperti Kampus atau event-event metal yang diadakan di Bogor atau diluar Bogor. GELGAMESH yang dalam pencarian jati dirinya terus menghujam dan menyebar terror-terror brutal death metal pada kalangan para metalhead banger, namun line-up ini harus kehilangan Sodom – Vockill yang mengundurkan diri karena sebuah kesibukan lain.

Masuknya Felix yang menggantikan Sodom membuat karakter GELGAMESH semakin tajam dan jelas, namun formasi ini pun tidak bertahan lama Felix menyatakan mundur untuk melanjutkan pendidikan formalnya, disusul oleh Atop yang harus meninggalkan GELGAMESH karena kesibukan lain diluar band.

Kehilangan dua personil sekaligus Felix - Vockill dan Atop – Drum tidak membuat kedua arsitek GELGAMESH yaitu Dani.T dan Ibanez kehilangan taringnya, keduanya semakin agresif dan selektif dalam melakukan pencarian personil pengganti. Titik cerah dan darah baru mulai terlihat dengan bergabungnya Rama pada Drums (x - INNOCENT VICTIM) dan Farid Redyx pada Vockill (x - BIOSUCKER). Kini terror-terror GELGAMESH kian membinasakan dengan semakin intensifnya penampilan GELGAMESH di berbagai pelosok Bogor dan diluar kota.

Kembali, GELGAMESH harus kehilangan personil untuk yang kesekian kalinya. Rama semakin sibuk dengan status pelajarnya dan ia pun terpaksa meninggalkan GELGAMESH. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menggantikan posisi Rama pada Drum, Iboy salah satu drummer yang sudah tak asing lagi dengan dentuman bass drum dan rif-rif double pedalnya dan Ex pentolan dari band ABHORRED DESPISER dan FADIHAT ini, ia digaet GELGAMESH untuk melanjutkan dalam menyebar terror brutal death metal selanjutnya.

Roh GELGAMESH semakin mengerikan pada formasi ini, yaitu (Dani.T-Guitar), (Ibanez-Bass), (Farid-Vockill) dan (Iboy-Drum), GELGAMESH kian brutal dalam melakukan orasi urat syaraf dan otot. Ditambah dengan gempuran-gempuran yang full power dalam setiap penampilan brutalnya saat diatas panggung.

GELGAMESH sedikitnya telah melalui proses panjang dalam kancah dunia brutal death metal ditanah air khususnya Bogor, dengan berbagai perombakan atau keluar masuknya personil GELGAMESH tidak kehilangan citra jati dirinya dalam mengusung nuansa brutal death metal. Terbukti dengan semakin banyaknya undangan dari event-event metal besar seperti JAKARTA DEATH FEST, BANDUNG DEATH FEST, BOGOR DEATH FEST, bahkan kami sudah tidak asing lagi satu panggung dengan band-band besar seperti DISGORGE, BURGERKILL, SIKSAKUBUR, NOXA, JASAD, FORGOTTEN, DLL.

Dengan tidak menyia-nyiakan waktu, pada bulan September 2003 kami masuk studio recording untuk menggarap album pertama. Akhirnya atas sebuah perjuangan dan kerja keras yang cukup melelahkan maka kebrutalan dan bringasan kami tergambar dalam 8 lagu yang bertema “Episode Of The Serial Murder”. Inilah album pertama kami yang didedikasikan untuk para metalhead banger yang “klimaxs” atas darah dan keringat brutal death metal yang tertanam dalam jiwa kami.

Dani.T salah satu former dan pendiri GELGAMESH mengikuti jejak personil terdahulu yang mundur, Dani.T menyatakan vakum dari GELGAMESH karena ada sebuah keperluan yang sangat penting sehingga ia harus meninggalkan GELGAMESH. Tidak lama berselang, kami merekrut Bengbeng Ex TOTEN dan NISAN.

Disini, GELGAMESH melakukan Evolusi kecil yaitu Ibanez yang semula pada posisi bassist kini menggantikan posisi guitaris yang ditinggalkan Dani.T, sedangkan dengan masuknya BengBeng Ex TOTEN dan NISAN langsung menduduki sebagai Bassist. Inilah formasi terakhir GELGAMESH, yaitu (Ibanez-Guitar), (Farid-Vockill), (Iboy-Drum), (BengBeng-Bass).

Pada awal tahun 2008 GELGAMESH mendapatkan kesempatan yang sangat berharga dari label metal ternama Italy yaitu DESPISE THE SUN Records, akhirnya setelah proses negoisasi sepakat, “Last Breath Of The Dying One” menjadi album berikutnya GELGAMESH dibawah lisensi DESPISE THE SUN Records Italy.

SLOWLY BUT GORE !!!


Discography
Episode Of The Serial Murder 2003 (Album)
Last Breath Of The Dying One 2008 (Album) Despise The Sun Records (Italy)

Line-up
Farid - Vocal
Iban - Guitar
Bengbeng - Bass
Iboy - Drum

Genre
Brutal Death Metal

Contact
Ibo Zavasnoz | 02180387208

Email
gelgameshbrutal@gmail.com

Region
None

Our Network
Facebook | Twitter | Reverbnation | Myspace

Sample Song

Share this :

Posted by : Ibo Zavasnoz | Media Online Seluruh Band Metal Bogor

Artikel Gelgamesh dipublish oleh Ibo Zavasnoz pada 27 October 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Apabila ada kesalahan dalam penulisan atau isi konten yang tidak sesuai silahkan laporkan kepada kami disini.
Bagi seluruh band metal Bogor yang ingin dipublish, silahkan daftarkan band anda disini Publish Band.

Follow kami disini | Facebook | Twitter | Reverbnation | Soundcloud | Youtube | Last Fm | Google + | Join Groups


Lates Archive

Follow Us

Recommend on Google

Visitor Online

Follower

Most Popular

Visitor by Country

WorldCounter